Kamis, 28 Januari 2016

SHOLAT TAHAJJUD HIDAYAH DARI ALLAH SWT YANG LUARBIASA DIBERIKAN KEPADA HAMBANYA YANG TERPILIH DARI SEKIAN TRILYUN MANUSIA DI DUNIA.

﴾ Al Muzammil:2 ﴿
bangunlah (untuk sembahyang) di malam hari, kecuali sedikit (daripadanya),
﴾ Al Muzammil:3 ﴿
(yaitu) seperduanya atau kurangilah dari seperdua itu sedikit.
﴾ Al Muzammil:6 ﴿
Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat (untuk khusyu') dan bacaan di waktu itu lebih berkesan\
.
Kekuatan iman dalam hati luarbiasa orang yang dapat melaksanakan sholat tahajjud di waktu malam hari setelah bangun tidurnya.Tidak banyak yang kuat melaksanakan secara rutin ,mereka yg kuat hanyalah orang terpilih hatinya atas kehendak-Nya.Merekalah hamba yang diberi kasihsayang pilihan terbaik hati dari Allah swt .Mereka itulah yang dapat sinar dalam hati masuk yang paling dalam amat rahasia segala rahasia tanpa bisa dipelajari dengan ilmu teori apapun dari seorang ahli di dunia ini.Kesadaran luarbiasa peka hanya didapat dengan usaha amat keras dari setiap detik berserah diri totalitas akan adanya hari kesulitan/pengadilan kelak di akherat.

Merekalah kelak di hari kiamat cahayanya bagai matahari karena amalan yang diusahakan sewaktu hidup di dunia.Merekalah orang-orang calon penghuni surga-Nya yang tinggi lagi mulia.Merekalah orang yang mendapat kemenangan hakiki selamanya.Apa yang diusahakan susahpayah diganti berlipatganda kenikmatan yang tidak bisa dikira-kira dengan akal pikiran manusia secanggih apapun kemajuan tehnologi masa kini.
Sholat tahajjud meninggikan derajad hati budi pekerti luhur yang sholeh secara horisontal dan vertikal.Dalam sujud datarnya kaki dan dahi itulah saat paling dekatnya hamba dengan Allah Swt.Tiada sedekat apapun di dunia ini kecuali sujud. Maka dari itulah tanda seorang yang muttaqin adalah banyaknya sujud dalam sholat.Sholat bukti cinta kepada sang pencipta alam semesta Allah Swt.
Semoga kita termasuk orang yang beruntung di akherat.

0 komentar:

Posting Komentar