Kamis, 07 Januari 2016

KIAMAT KIAN MENDEKAT


Disebutkan dalam sebuah riwayat, Rasulullah SAW bersabda, “Aku diutus, sedangkan antara aku dan Kiamat seperti jarak antara ini dan ini (dua jari beliau), bahkan hampir saja mendahuluiku.”
Hadis ini menunjukkan kiamat sudah semakin dekat, jika dibandingkan dengan waktu yang telah dilalui dunia. Allah SWT berfirman, “Telah semakin dekat kepada manusia perhitungan amal mereka, sedang mereka dalam keadaan lalai (dengan dunia), berpaling (dari akhirat),” (QS. Al-Anbiya: 1)
“Telah pasti datangnya ketetapan Allah. Maka janganlah kamu meminta agar disegerakan (datang) nya. Maha suci Allah dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan,” (QS. An-Nahl: 1).
“Orang-orang yang tidak beriman kepada hari kiamat meminta supaya hari itu segera didatangkan dan orang-orang yang beriman merasa takut kepadanya dan mereka yakin bahwa kiamat itu adalah benar (akan terjadi). Ketahuilah bahwa sesungguhnya orang-orang yang membantah tentang terjadinya kiamat itu benar-benar dalam kesesatan yang jauh,” (QS. Asy-syuara: 18).

0 komentar:

Posting Komentar